Thursday, December 13, 2012

Cara Menutup dan Menonaktifkan Facebook Permanen atau Sementara

Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Hampir semua orang dengan berbagai usia memilki akun ini karena cara membuatnya pun sangat mudah. Apalagi dengan berbagai fitur yang ditawarkan, tidak heran jika pengguna facebook semakin banyak. Namun, tidak sedikit orang yang kurang nyaman dengan memilki akun facebook ini dan memilih untuk menonaktifkan akunnya. Lantas, bagaimana cara menonaktifkan facebook?
 

Sebenarnya cara menonaktifkan facebook ada dua macam, yaitu menonaktifkan secara sementara dan secara permanen. Ada beberapa langkah yang harus anda tempuh untuk menonaktifkan akun anda di facebook dan beberapa langkah ini pun tergolong mudah untuk anda ikuti. Nah, coba simak beberapa langkah cara menonaktifkan facebook berikut ini.

Cara menonaktifkan facebook secara sementara


1.Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah login ke akun facebook anda.

2.Klik ke pengaturan akun, perhatikan bagian bawah menu ini, klik tulisan tutup akun.
3.Setelah itu akan muncul pertanyaan alasan anda menutup akun facebook. Langsung isikan saja alasan anda.
4.Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu klik nonaktif kemudian masukkan password anda dan konfirmasi.
5.Secara otomatis akun anda tidak aktif sampai anda login kembali.

Cara menonaktifkan facebook secara sementara memang relatif mudah. Ketika anda menonaktifkan akun anda, teman-teman anda tidak dapat mengakses profil facebook anda. Jika anda menghendaki akun facebook kembali, anda tidak perlu membuat akun baru. Silahkan anda login dengan akun yang anda nonaktifkan, secara otomatis akun anda aktif kembali. Berbeda dengan anda menonakifkan secara permanen karena anda tidak dapat mengaktifkan akun anda kembali.

Cara menonaktifkan facebook secara permanen


1.Langkah pertama buat email permohonan untuk menutup akun facebook dengan alamat email privacy@facebook.com atau support@facebook.com atau info@facebook.com.

2.Tunggu beberapa hari sampai anda mendapat respon dari facebook.
3.Jika anda telah mendapatkan respon dari facebook, jika anda benar-benar ingin menonaktifkan facebook anda jangan login ke akun anda selama 14 hari. Namun jika anda berubah pikiran, anda dapat membatalkannya dengan login ke akun anda sebelum 14 hari.

Cara menonaktifkan facebook secara permanen memang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Namun, langkah yang harus ditempuh juga tidak terlalu rumit dan dapat dengan mudah anda lakukan.

No comments:

Post a Comment

 
back to top //PART 2